Sabtu, 07 Mei 2011

10 istana terindah di dunia

12 Sep
Istana merupakan bangunan yang paling penting di negara manapun.Didefinisikan sebagai tempat tinggal yang megah, terutama bagi Kepala Negara atau dari garis keturunan kerajaan, namun istana sekarang banyak juga digunakan untuk keperluan lain seperti hotel, museum atau parlemen.
Berikut adalah daftar dari beberapa istana yang paling menakjubkan di dunia. Saya harap Anda akan menyukainya.
Chateau de Chambord


adalah salah satu benteng yang paling dikenal di dunia karena sangat berbeda dengan arsitektur Renaissance Perancis yang memadukan bentuk-bentuk tradisional Perancis abad pertengahan dengan struktur Italia klasik.
Alhambra



Adalah sebuah istana dan kompleks benteng dari penguasa Moor dari Granada di Spanyol selatan. Benteng ini dibangun pada pertengahan abad 14, menempati teras perbukitan di perbatasan tenggara kota Granada.
Potala Palace



Adalah tempat tinggal kepala Dalai Lama. Hari ini Istana Potala telah diubah menjadi museum oleh Cina.


Palace of Versailles



tidak hanya terkenal hanya sebagai sebuah gedung, melainkan sebagai simbol dari sistem monarki mutlak dari rezim lama. Taman Versailles adalah salah satu yang paling indah di dunia.
Summer Palace, China

Di Istana Musim Panas, anda dapat menemukan berbagai istana, taman, dan lain-struktur arsitektur gaya klasik di sini.
Schonbrunn Palace



merupakan salah satu monumen budaya paling penting di negeri ini, sejak 1960-an itu telah menjadi salah satu tempat wisata utama di Wina. Istana dan taman-taman menggambarkan selera, kepentingan, dan aspirasi Raja Habsburg berturut-turut.
Mysore Palace


adalah kediaman resmi keluarga kerajaan mantan Mysore. Sekarang salah satu atraksi turis paling terkenal di Mysore.
Pena National Palace


Istana ini berdiri di atas sebuah bukit di atas kota Sintra, dan pada hari yang cerah dapat dengan mudah dilihat dari Lisbon.
Forbidden City, China



Kota Terlarang adalah istana kekaisaran Cina dari Dinasti Ming. Terletak di tengah Beijing, Cina, dan sekarang menjadi rumah Museum Istana.
Buckingham Palace



Buckingham Palace adalah kediaman resmi kerajaan Inggris. Terletak di Kota Westminster, istana ini juga digunakan untuk acara-acara kenegaraan dan temuramah kerajaan. (apin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar