Selasa, 14 Desember 2010

Guys..lama aku enggak nulis lagi,yak?Aku soalnya lagi nyari info tentang Hewan-hewan apa aja di dunia Harry Potter yg ajaib bin aneh.Yuk,aku jelasin satu-satu dari hasil penelitianku.(Halah.) Diantaranya ada Basilisk,Fawkes,Aragog,Fluffy,Unicorn,Thestral,dan Hedwig.



1.Basilisk
Yup,Basilisk.Hewan satu ini adalah hewan yang muncul di film Harry Potter kedua,Harry Potter and the Chamber of Secret.Hewan ini dilahirkan dari telur ayam dan dieramkan serta ditetaskan di bawah seekor katak.Penemuan ini dilakukan Herpo the Foul,penyihir hitam dari Yunani.Pengembangbiakan Basilisk dilarang oleh Kementrian Sihir sejak abad pertengahan.
Basiliks hanya bisa dikendalikan oleh seseorang yang memiliki keahlian berbicara bahasa ular atau Parselmouth.(Bahasanya Parseltongue).Kaitannya yang lain,Seorang Parseltongue hanyalah keturunan dari Salazar Slytherin atau penyihir hitam,ex:Voldemort.
Panjang Basilisk bisa mencapai 15 meter,dan umur hingga 900 tahun.Kekuatan terbesar Basilisk adalah mata kuningnya.Siapa yang menatap matanya langsung akan mati seketika seperti Myrtle Merana.Walau tidak menatap langsung matanya,siapapun yang melihat pantulan matanya akan membatu,seperti Hermione,Mrs.Norris,dan Nick Si Kepala-Nyaris-Putus.
Tanda-tanda kehadiran Basilisk(perlu digaris bawahi,mungkin suatu saat Basilisk ada di dunia Muggle kita.heheh):a.Laba-laba takut akan Basilisk.Jadi,kalau laba-laba sedang melarikan diri dari suatu tempat,berarti di tempat tsb ada Basilisk.
Racun pada taring Basilisk sangat mematikan.Siapapu yang terkena bisa atau racunya bisa mati dalam hitungan menit.Satu-satunya penawar racun ini adalah(seperti yang kita tau,bagi penggemar Harry Potter)AIR MATA PHOENIX.

2.Fawkes
Fawkwes,adalah Phoenix milik Albus Dumbledore.Phoenix memiliki bulu yang sangat indah.Tapi..........Burung Phoenix saat masih bayi jelek banget!Setelah beberapa hari,baru Phoenix jadi burung yang bagus.Seperti yang fans Harry Potter tau,Phoenix hidup abadi.Setelah tua,phoenix akan berubah menjadi abu,dari abu itu,akan muncul bayi phoenix yang baru.Selain karena tua,phoneix bisa menjadi abu dan menjadi bayi phoenix lagi bila terkena mantra atau sakit.Fawkes punya keahlian dapat menghilang dan muncul ke tempat yang diinginkannya.Fawkes juga bisa nyanyi.Suaranya mengalun indah memberikan kekuatan dan pengaharapan bagi yang dinyanyikan.Suara itu menimbulkan keberanian dan menghalau ketakutan mereka bagi mereka yang bersih hatinya.Di buku Harry Potter and the Half Blood Prince,Saat Dumbledore terbunuh,Fawkes bernyanyi,dan terdengar sangat menyayat hati,lalu setelah itu,Fawkes meninggalkan Hogwarts,tatapi tetap tak ada yang memilikinya setelah Dumbledore.Hidup dan kesetiaannya abadi.Fawkes juga tak pernah jauh dari Harry Potter dan Voldemort.Lha?Inti tongkat mereka khan sama?Bulunya Phoenix.Makanya,kalau kedua tongkat itu bertemu,terdengar nyanyian phoenix.

3.Acromantula (Aragog)
Aragog,hewan peliharaan Hagrid sejak menjadi murid Hogwarts adalah Acromantula atau sejenis laba-laba Raksasa.Aragog ini menetas sekitar tahun 1940-an.Laba-laba didunia muggle berkembangbiak dgn bertelur.Tapi,laba-laba memang bukan peliharaan umum bagi manusia.
Aragog memiliki 8 mata,tapi buta.Kakinya juga ada 8 dan berbulu(seperti tarantula).Umumnya,laba-laba memiliki 2-8 mata.Tapi,emang pengelihatan laba-laba kurang bagus.Bulu pada kakinya adalah indra perabanya.Istri Aragog adalah Mosag.Sarang Aragog seperti yang fans Harry Potter tau,di Hutan Terlarang yang pernah dimasuki Harry dan Ron saat kelas 2 di Hogwarts.Makanan utama Aragog adalah daging.Kelebihan dari Aragog dari pada laba-laba biasa tentu fans Harry Potter semua tau,BISA BICARA DENGAN MANUSIA. Sayang,Aragog mati tahun 1996(aku lahir!!=0),ditahun ke 6 Harry di Hogwarts.Pemakamannya dihadiri Hagrid,Harry dan Prof.Slughorn.

4.Fluffy
Fans Harry Potter pasti tau,hewan ini.Fluffy adalah anjing dan juga salah satu peliharaan Hagrid.Fluffy muncul di buku dan Film pertama Harry Potter,Harry Potter and the Sorcerer's Stone,yang ditugaskan untuk menjaga batu bertuah.Kelemahannya,seperti fans Harry Potter tau,kelemahan Fluffy adalah musik.Apabila Fluffy mendengar musik,ia akan tertidur(iya,ketiga-tiganya...)heheh....

5.Unicorn
Unicorn mirip kuda,cuma ia memiliki tanduk panjang di kepalanya.Warna bulunya putih.Bahkan salju tampak putih bila dibandingkan dengan bulu mereka.Saat bayi,bulu mereka masih emas.Lalu Berubah jadi Perak,dan ketika dewasa berwarna putih cling.Hehehe......Tanduk mereka mulai tumbuh saat usia 4 tahun.Bagian-bagian tubuh unicorn sangat berguna.Tanduk dan ekornya bisa dibuat sbg inti tingkat sihir,darahnya berwarna biru keperakan.Nah...tiba juga di topik ini..Kalau ingin tetap hidup,walau hidupmu tinggal sepanjang ibu jari,minum darah unicorn dan kamu akan tetap hidup.Tapi,itu juga menandakan kau terkutuk saat bibirmu menyentuh darahnya.Ex:Voldemort via Quirell.

6.Thestral
Hewan ini muncul di Harry Potter and the Order of the Phoenix.Thestral dipelihara di Hutan Terlarang.Hanya orang yang pernah melihat kematian yang bisa melihat mereka.(ex:Harry Potter,Neville Longbottom,Luna Lovegood),wujudnya kurus kering,kayak nggak ada daging,cuma tulang kebungkus kulit.
Thestral termasuk kuda bersayap.Tubuh thestral berwarna hitam seluruhnya kecuali matanya.Matanya putih semua!Sebenarnya Thestral termasuk omnivora,tapi dia lebih suka daging mentah.

7.Hedwig
Naaaahh.....akhirnya tiba juga dalam topik ini...hehehe............
Muggle manjadikan burung hantu sbg lambang kebijaksanaan dan burung pemangsa.Di dunia sihir,burung hantu lebih dari sekedar burung pemangsa.
Burung hantu di dunia sihir bisa membaca tulisan penyihir,meski tak mengeluarkan suara,burung hantu mengerti apa yang diucapka penyihir.So,jika Harry memberi perintah,Hedwig mengerti 100%.
Burung hantu di dunia sihir,seperti fans Harry Potter tau,sebagai tukang pos.Hedwig adalah jenis burung hantu peliharaan.Harry menyayangi Hedwig seperti muggle menyayangi anjing atau kucing(oh....so sweet..hehehe)

Sebenernya,seperti fans Harry Potter tau(=) ),masih banyak lagi dari hewan-hewan diatas yang ajaib didunia SIHIR,seperti Nagini(nya Voldemort), Naga,Bowtrukle,Kneazle,Cacing Flobber,tikus(nya Ron),katak(nya Neville) dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar